Kamis, 09 Oktober 2014

Berbekal sebuah Tiket Pesawat Garuda Indonesia untuk pergi naik Haji

Halo sob, ketemu lagi dengan ane di pengalaman backpacker ane dengan hanya berbekal sebuah Tiket Pesawat Garuda Indonesia jurusan Yogyakarta- Jakarta. Ane pergi ke mekah sob hanya dengan modal 1 tiket tadi. Ga percaya? Berikut hal-hal yang ane lakukan serta tips-tips menawan dari ane:

1. Menurut James Bond, “Information is the ultimate weapon” dan ane percaya banget sob. Oleh karena itu, persiapkan informasi yang detail tentang rute dan cara yang akan kita tempuh. Senjata utama kita tidak lain adalah sang Google yang mahatahu.

2. Belilah tiket Yogyakarta-Jakarta jauh hari, tentu saja Tiket Pesawat Garuda Indonesia. Kenapa? Karena kita memang harus pakai itu sob, biar terlihat agak elit dikit.

3. Siapkan baju batik khas seragam cabin crew Garuda Indonesia.

4. H-1 sebelum berangkat, pastikan kita berangkat bareng sama Jemaah haji yang akan diberangkatkan dari asrama haji di Yogyakarta. Meski pesawat berbeda, tapi pastikan waktunya hampir bersamaan.

5. Saat di bandara, gunakan tiket untuk masuk dan boarding. Selanjutnya gantilah pakaian dengan pakaian cabin crew.

6. Menyelinaplah ke rombongan Jemaah sambil memandu mereka untuk berbaris rapi.

7. Berbaurlah dengan cabin crew yang lain saat diudara. Sok kenal aja. Syukur kalo dapet kenalan yang cakep sekalian.

8. Apabila tampak dicurigai, segera pergi ke toilet.

9. Apabila kecurigaan para cabin crew sudah siaga 5 maka satu-satunya jalan adalah dengan menunjukkan Tiket Pesawat Garuda Indonesia yang kita beli, bilang aja kalo salah pesawat.

Nah, silakah dipraktekkan sob, resiko tanggung sendiri yah.